Toko Karpet Masjid di Solo Produk Lengkap Bahan Berkualitas

Apakah karpet masjid yang ada di tempat anda sudah tipis, kusam dan permukaannya kasar? Bila karpet masjid memiliki permukaan yang tidak lagi terasa lembut dan saat sujud kening terasa keras, inilah saatnya untuk mengganti karpet masjid yang lama dengan yang baru. Anda tak perlu khawatir dan bingung dimana mendapatkan karpet masjid yang berkualitas. Sebab kini sudah hadir toko karpet masjid di Solo yang memiliki produk lengkap dengan bahan berkualitas tinggi.

Saat anda mengganti karpet masjid anda yang sudah lama dengan yang baru, anda bisa memilih karpet yang tebal, empuk dan memiliki kualitas bagus. Sehingga jamaah akan betah dan juga nyaman ketika menjalankan ibadah di dalam masjid. Selain menjadi alas sholat yang nyaman, karpet masjid yang berkualitas juga bisa memperindah tampilan interior masjid.

Produk Lengkap Toko Karpet Masjid di Solo

Bagi anda warga masyarakat Solo dan sekitarnya, kini sudah hadir Furqona yang siap membantu anda dalam memenuhi kebutuhan karpet masjid dan mushola. Disini tersedia berbagai macam jenis dan ukuran karpet masjid, baik karpet yang dijual dalam ukuran roll maupun meteran. Masjidnya juga bermacam-macam, mulai dari karpet masjid lokal hingga karpet masjid import seperti karpet masjid Turki.

Sebagai salah satu toko karpet masjid di Solo yang terbaik, maka Furqona menyediakan produk karpet masjid yang lengkap. Berikut ini adalah beberapa produk karpet masjid yang tersedia di Furqona.

Karpet Masjid Lokal

Karpet masjid lokal yang tersedia di toko kami merupakan karpet masjid yang dijual dalam ukuran roll. Jenis karpet ini diproduksi pabrikan lokal dengan menggunakan bahan polypropylene yang memiliki tingkatan kualitas yang bisa disesuaikan dengan tipenya masing-masing. Ukuran rata-rata panjang karpet adalah 6 m dan memiliki lebar 1,2 m. Ada juga ukuran roll besar panjang hingga 30 meter dan 60 meter. Sementara karpetnya sendiri memiliki ketebalan dari 5 mm hingga 8 mm. Perbedaannya berada pada kepadatan benang karpet tersebut.

Jenis Karpet Masjid Turki

Selain menyediakan karpet masjid lokal, Furqona juga menyediakan karpet masjid roll yang diproduksi dari Turki. Karpet ini diimpor langsung dari Timur Tengah. Sama seperti produk lokal, karpet masjid Turki ini memiliki berbagai varian tipe yang membawa karakteristik berbeda.

Ukuran yang tersedia mulai dari roll kecil panjang 6 m, 12 m, hingga 30 m. Sementara untuk lebar rata-ratanya semuanya sama yakni 120 cm. Ketebalannya mulai dari 10 mm hingga 16 mm. Jika bicara soal kualitas bahan, maka karpet masjid Turki ini sudah terbukti kualitasnya. Benangnya sangat lembut dan kepadatannya cocok sekali untuk masjid-masjid yang ada di Indonesia.

Karpet Masjid Meteran

Jenis karpet masjid yang satu ini merupakan produk dari pabrikan lokal dan juga diimpor dari luar negeri. Modelnya ada yang memiliki motif polos dan ada juga yang dikombinasikan menjadi dua warna supaya tampak bordernya. Untuk proses pemasangan, karpetnya dipotong menyesuaikan ukuran.

Sebab karpet ini berbentuk lembaran yang memiliki lebar 4 m. Sehingga agar sesuai dengan luas ruangan masjid, karpet harus dipotong dan disambung. Selain itu, finishing juga harus dilakukan dengan cara diobras. Bahan yang diberikan sangat bervariasi. Mulai dari bulu yang kasar hingga yang lembut. Umumnya karpet ini akan dipasang secara custom sesuai luas masjid atau mushola.

Tips Memilih Karpet Masjid Berkualitas

Sebelum akhirnya anda memutuskan untuk membeli karpet masjid yang ingin digunakan untuk masjid maupun musholla, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Pemilihan tersebut harus berdasarkan kenyamanan jamaah ketika menjalankan ibadah. Karpet masjid akan menjadi item yang sangat penting untuk bisa melengkapi masjid. Sebab karpet masjid sendiri bisa mempengaruhi nilai estetika yang terdapat di dalam ruangan. Adanya karpet masjid juga bisa membuat jamaah lebih nyaman di dalam menjalankan ibadah.

Jika saat ini anda berencana untuk memperbarui karpet masjid yang lama dan sudah kusam, maka toko karpet masjid Solo dari Furqona siap membantu anda. Di sini kami juga akan membagikan berbagai macam tips bagaimana mempersiapkan hal-hal sebelum anda memutuskan untuk membeli karpet masjid.

Mengenali Seberapa Besar Budget Anda

Anda harus menghitung seberapa besar anggaran kas yang hendak digunakan untuk membeli karpet masjid. Jangan ragu untuk menyampaikan pada penjual supaya anda bisa memperoleh referensi karpet masjid yang paling cocok dengan budget dan juga interior di ruangan masjid anda. Dengan demikian, maka anggaran tidak terlalu memberatkan, namun tetap bisa mendapatkan karpet masjid yang berkualitas.

Mengetahui Jenis Ruangan Masjid dan Mushola

Sebelum anda beli karpet masjid, tentunya anda harus tahu seperti apa jenis ruangan masjid atau mushola anda. Apakah arah kiblatnya serong atau lurus, mempunyai pilar atau tidak, dan berapa luas ukuran ruangannya. Dengan demikian, anda dapat mempunyai pegangan berapa jumlah karet masjid yang dibutuhkan. Anda juga bisa membuat layout ruangan agar bisa dipahami bersama dengan pengurus lain. Kemudian diserahkan ke penjual untuk dipelajari. Hal ini akan membuat karpet masjid yang anda pesan memiliki ukuran yang pas dengan ruangan masjid anda.

Pilih Karpet Masjid Minimalis dengan Warna yang Netral

Akhir-akhir ini gaya karpet masjid dengan model minimalis memang sedang tren. Biasanya yang banyak dipilih adalah karpet masjid bintik-bintik di bagian tengah shaf atau karpet masjid polos. Atau karpet masjid yang memiliki motif di bagian border sebagai penanda batasan antar shaf.

Mengapa karpet seperti ini menjadi tren? Karena jenis karpet ini lebih simple saat tidak ada motif lain yang membelenggu konsentrasi sholat, maka sholat akan lebih khusyuk. Disamping itu, instalasinya juga sangat mudah dan dapat mengikuti kontur ruangan masjid. Baik ruangan yang memiliki berat serong atau ruangan yang tidak simetris.

Disamping itu, anda bisa memilih karpet masjid minimalis. Sebab biasanya ini adalah produk dari Turki yang sudah pasti memiliki kualitas terbaik. Turki dijuluki sebagai porosnya karpet yang ada di dunia. Karpet masjid ini didesain dengan berbagai macam warna netral. Seperti warna merah, biru, hijau dan krem. Jadi akan lebih mudah untuk dipadukan dengan berbagai jenis interior yang ada di ruangan masjid.

Pilih Karpet Masjid Berstandar Internasional

Umumnya karpet yang berstandar internasional ditandai dengan ketebalannya, titik kerapatan benang yang padat dan juga lebar karpet yang berukuran 120 cm. Anda jangan ragu untuk meminta seperti apa sampel karpet kepada pihak penjual untuk dibawa pulang atau dikirim ke alamat yang dituju. Sehingga ini dapat dijadikan sebagai bahan diskusi dengan para pengurus masjid yang lain.

Ciri-ciri yang mudah untuk dikenali dan bisa langsung merasakan karpet masjid dengan memegang atau menggunakannya untuk sujud serta memijakkan kaki. Ini semua bertujuan untuk mengetahui apakah karpet masjid ini memang empuk atau tidak. Karena karpet yang asal tebal saja belum cukup. Jika karpet tebal tetapi benangnya tidak padat, ini bisa membuatnya cepat kempes. Oleh sebab itu, anda harus memastikan serat benang padat supaya awet dan juga cocok atau tidak mudah tercabut.

Bagi anda yang ingin mendapatkan karpet masjid berkualitas, maka anda bisa percayakan kepada Furqona. Kami merupakan toko karpet masjid di Solo yang berkualitas dan memiliki produk terlengkap untuk kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Respon Cepat Silahkan WA